Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

kapten kapal titanic mabuk saat menabrak ??

Monday, March 19, 2012

Lintaskan !

Misteri tenggelamnya kapal pesiar besar Titanic hingga saat ini masih menjadi bahan utama penelitian beberapa ahli. Menurut penemuan terbaru yang berupa secarik surat, sang kapten 'Titanic' diduga dalam pengaruh alkohol ketika kapalnya menabrak bongkahan es di Samudera Atlantik.

Seperti dikutip The Sun, Jumat (9/3), korban selamat bernama Emily Richards mengklaim bahwa pernah melihat sang kapten Edward Smith meminum alkohol di sebuah bar kapal menjelang bencana itu terjadi. Menurut buku-buku sejarah, pria berkumis putih itu juga terlihat menghadiri sebuah pesta kelas satu beberapa jam sebelum tabrakan dan kemudian kembali ke kabinnya.

Kemudian, sang kapten terbangun sebelum tengah malam dan terlihat hidup terakhir kalinya saat berdiri di pembatas kapal sebelum mengambil keputusan heroik untuk melakukan ikut tenggelam dengan kapalnya. Namun, temuan terbaru dari seorang penumpang kelas dua, Mrs. Richards, ini tampaknya memperkuat teori dari buku-buku sejarah itu.

Dugaan Emily ini datang melalui secarik surat yang ia tulis setibanya di rumah dari kapal penyelamat Carpathia, dua hari setelah Titanic tenggelam. Emily dan kedua putranya yang beradal dari Penzane, Cornwall, itu berhasil diselamatkan dari bencana itu, tetapi saudara laki-lakinya George tewas bersama 1.522 penumpang lainnya.

Saat surat yang ditujukan untuk ibu mertuanya, Emily menuliskan: "Kapal itu menabrak es pada pukul 11.00, Ahad malam. Kapten terlihat tengah minum-minuman dan menyerahkan tugasnya ke orang lain. Ini adalah salah kapten. Saudaraku George ikut tenggelam."

Ia menambahkan, "aku berharap tidak akan mengalami hal seperti ini lagi. Kejadian itu mengerikan seperti air di dalam kolam besar. Aku, ibuku, dan anak-anakku merupakan yang terakhir diselamatkan. Kasihan, para pria harus mengalah. Aku berharap George selamat. Aku juga bersyukur, aku dan dua anaku selamat, serta ibuku Ellen".

Tak hanya surat ini, peneliti juga menemukan surat lainnya dari Emily saat ia tiba di New York. Kedua surat ini tampaknya menjadi pencerahan dari semua misteri, menjelang peringatan ke-100 insiden Titanic. Surat-surat ini juga sekarang dimiliki oleh kolektor Henry Aldrige dan anak perusahaan pelelangan Devizes, Wilts, yang senilai 20.000 pound (atau setara Rp 288 juta).link



Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment