Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

AGAR SUKSES TURUNKAN BERAT BADAN

Saturday, August 4, 2012

Lintaskan !
Kebanyakan orang mengeluhkan sulitnya menurunkan berat badan meski telah diet dan berolahraga secara teratur. Anda perlu melakukan beberapa perubahan dalam rutinitas yang dapat mempercepat metabolisme tubuh agar berat badan turun dengan cepat.

menurunkan berat badan

Berikut 7 perubahan dalam rutinitas sehari-hari untuk mempercepat proses penurunan berat badan, seperti dilansir huffingtonpost, Jumat (13/7/2012) antara lain:

1. Tingkatkan motivasi

Gunakanlah alat-alat yang dapat memantau kemajuan Anda dalam berolahraga. Dengan menggunakan monitor denyut jantung, pedometer maupun stopwatch untuk menghitung seberapa banyak usaha yang telah Anda lakukan, dapat memberikan motivasi untuk berolahraga lebih keras.

2. Berikan sugesti terhadap pikiran

Banyak penelitian yang menyatakan bahwa kekuatan pikiran dapat memberikan kontribusi terhadap kesehatan. Berikan sugesti pada pikiran Anda dengan sering mengatakan pada diri sendiri hal-hal yang dapat merusak diet Anda.

Membangun pikiran negatif terhadap makanan berlemak dan pola hidup tidak sehat lainnya yang dapat memicu bertambahnya berat badan. Hal ini dapat memberikan manfaat yang positif terhadap usaha Anda menurunkan berat badan.

3. Jadwalkan waktu untuk diri sendiri

Rencanakan waktu khusus di sela-sela rutinitas pekerjaan Anda untuk berolahraga. Kebanyakan orang yang gagal menurunkan berat badan disebabkan karena terlalu sibuk oleh pekerjaan dan tidak ada waktu untuk diri sendiri.

Anda perlu membuat jadwal latihan pada kalender dan Anda harus berusaha mematuhinya. Salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan adalah tetap konsisten dengan apa yang telah direncanakan.

4. Tingkatkan frekuensi latihan Anda

Jika Anda biasanya berolahraga sebanyak 3 kali dalam seminggu, coba tambahkan satu sesi latihan lagi di akhir pekan. Hal ini dapat membakar lebih banyak kalori setiap minggunya.

5. Berolahraga di alam terbuka

Para peneliti menyatakan bahwa berolahraga di bawah sinar matahari pagi, menghirup udara yang segar dan melihat tanaman hijau dapat merangsang suasana hati dan mengatasi stres.

Berolahraga di alam seperti bersepeda atau hiking dapat membuat suasana hati lebih santai dan badan lebih energik, sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

6. Pertimbangkan asupan kalori yang Anda ambil ketika makan

Anda memerlukan makanan untuk mendapatkan kalori dan energi yang dibutuhkan dalam beraktivitas. Tetapi Anda juga perlu mempertimbangkan seberapa banyak kalori yang Anda butuhkan untuk tetap sehat. Asupan kalori dalam makanan yang terlalu banyak dapat meningkatkan berat badan Anda.

7. Tertawa dan bersenang-senang

Para ilmuwan menyatakan bahwa perasaan senang sangat penting dalam usaha penurunan berat badan. Tertawa dapat mengurangi tekanan dan membuat pikiran lebih positif. Seperti yang telah Anda ketahui, stres dapat memicu seseorang makan berlebihan dan menyebabkan obesitas.

Anda akan lebih mudah menurunkan berat badan ketika pikiran Anda sehat dan suasana hati senang.

Sumber : detik health

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment