Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan ..

Thursday, May 17, 2012

Lintaskan !

Air dalam tubuh berfungsi untuk enjaga kesegaran ,mebantu pencernaan ,dan mengeluarkan racun .Tetapi tahukah anda banyak manfaat lainnya dari air putih selain kesegaran .



Berikut sekilas manfaat air putih untuk tubuh anda :
  1. Memperlancar sistem percernaan .mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindar dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit ,Pembakaran kalori juga akan efisien .
  2. Air putih membantu mencegah tumbuhnya zat-zat penyebab kanker ,dan juga mencegah penyakit batu ginjal dan hati .
  3. Perawatan Kecantikan .bila kurang minum air putih tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut selain itu air juga dapat melindungi kulit dari luar ,sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit 
  4. Untuk kesuburan .meningkatkan produksi hormon testoteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita .menurut hasil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di inggris ,jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuhnya menjadi lebih bugar dan segar .mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus .selain itu jaringan kulit membaik ,kuku lebih sehat dan kuat tak mudah retak .
  5. Menyehatkan jantung .airjuga di yakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung , rematik ,kerusakan kulit ,dan penyakit kewanitaan .bahkan saat ini banyak pengobatan alternatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih .
  6. Sebagai obat stroke .Air panas tak hanya di gunakan untuk mengobati penyakit kulit ,tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh seperti karena stroke ,sebab air tersebut mampu membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah ,dan sistem pernafasan .Efek panas menyebabkan efek pelebaran penbuluh darah ,meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan sehingga mencegah kekakuan otot menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran .
  7. Efek relaksasi .cobalah berdiri dibawah shower dan rasakan efeknya ditubuh .Pancuran air yang jatuh ketubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat .sejimlah pakar pengobatan alternatif mengatakan bahwa bersentuhan dengan pancuran air atau air mancur akan memperoleh khasiat ion-ion negatif .ion-ion negatif yang timbl akrena butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit dan menetralkan racun ,serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.
  8.  Menguruskan badanAir putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Mau kurus?, minum air putih saja.
  9. Tubuh lebih bugarKhasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

1 comments:

Unknown said...

sama-sama gan ,itulah harapan saya blog ini bisa bermanfaat bagi pembacanya , doain ya biar tetp komit ..

Post a Comment