Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Tips Mendidik Anak Suka Makan Sayuran (Menarik!)

Friday, November 9, 2012

Lintaskan !



Tips Mendidik Anak Suka Makan Sayuran . Sayur itu pahit. Itulah alasan yang sering diucapkan oleh kanak-kanak yang tidak gemar memakan sayur. Ketahui apakah tips supaya anak gemarkan makan sayur.  


Sedangkan sayur merupakan makanan yang banyak menyumbang kepada kebaikan kesehatan. Namun rasanya yang pahit dan tidak enak, menjadi alasan bagi segelintir anak tidak suatu hal yang menyenangkan dimasukkan dalam makanan sehari. Hal ini sangat mengkhawatirkan terutama di kalangan orang tua saat melihat sejak kecil sayur seperti menjadi musuh mereka. Di bawah adalah cara untuk mendorong anak menyukai sayur.

     
Hidangkan. Berusaha untuk menyajikan sayur dan buah saat makanan utama dan kudapan (sebelum atau sesudah). Dinginkan buah dan sayur (selada) yang telah dipotong ke dalam kantong plastik kecil atau bekas agar mudah diakses oleh mereka.

    
Jadi kreatif. Gunakan kreativitas Anda untuk membuat makanan ini lebih menarik dan menyenangkan. Potong sayur dan buah menjadi bentuk khusus seperti kubus atau batang korek api. Anda juga bisa menggiling dan mencampur ke dalam hidangan yang lain. Hiaskan piring makan dengan cantik menggunakan sayur dan buah yang berlainan warna.

    
Perdalam cara masakan Anda. Coba perdalam gaya masakan Anda. Untuk kelainan, selang-selikan di antara masakan yang mudah, memanggang dan menyajikan sayuran dan buah-buahan segar. Anda juga bisa menyajikan buah atau salad yang telah didinginkan.

    
Libatkan anak Anda. Galakkan anak Anda membantu saat membeli, menyediakan dan memasak makanan. Berikan kesempatan kepada mereka memilih buah-buahan dan sayuran, memotong bawang dan sayur dengan menggunakan peralatan yang aman dan membantu mengaduk masakan.

    
Jadilah contoh yang baik. Anak memperhatikan sikap Anda terhadap makanan. Makanlah sayur dan buah bersama mereka di meja makan dan galakkan percakapan tentang rasa, bau dan rupa makanan tersebut.
inspirasiku-iq - Memang pada awalnya agak sulit untuk mendidik anak-anak menyukai makanan seperti sayur. Namun sebagai seorang ibu, kita harus memikirkan tentang kreativitas dalam membuat makanan tersebut lebih menarik disamping ada sayur dalam makanan tersebut. Bisa mulai dengan sayur seperti wortel, timun dan sebagainya.

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment

Jadilah salah satu fans kami, klik Suka. Satu klik sangat berarti bagi kami ...