Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Hikmah Dan Rahasia Penciptaan Nyamuk

Sunday, October 7, 2012

Lintaskan !
Hikmah Dan Rahasia Penciptaan Nyamuk . nyamuk hewan kecil penghisap darah ini mungkin sangat di benci semua orang karena gigitannya yang menyebabakan gatal-gatal , juga karena mereka bisa menyebarkan penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah . Lalu kenapa Tuhan menciptakan nyamuk yang hanya bisa merugikan manusia ?

Inspirasiku iq . Anggapan banyak orang bahwa nyamuk adalah penghisap dan pemakan darah tidaklah sepenuhnya benar. Hanya nyamuk betina yang menghisap darah dan bukan yang jantan. Di samping itu, nyamuk betina menghisap darah bukan untuk kebutuhan makan mereka. Sebab baik nyamuk jantan maupun betina, keduanya hidup dengan memakan "nectar", yakni cairan manis yang disekresikan oleh bunga tanaman (sari madu bunga). Satu-satunya alasan mengapa nyamuk betina, dan bukan jantan, menghisap darah adalah karena darah mengandung protein yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan telur nyamuk. Dengan kata lain, nyamuk betina menghisap darah untuk mempertahankan kelangsungan hidup spesiesnya.

Nyamuk bisa menghidupi jutaan manusia , percaya atau tidak ? karena gigitan nyamuk yang menggangu maka timbullah ide untuk membuat obat pengusir nyamuk .

kalau tidak percaya ini buktinya. Karena adanya nyamuk banyak orang yang takut dengan penyakit yang akan di timbulkan oleh nyamuk ini. Maka orang-orang banyak mencari sesuatu yang bisa membuat nyamuk pergi menjauh dari kita. Hal ini dimanfaatkan oleh para produsen untuk menciptakan sesuatu yang bisa mencegah nyamuk. Maka muncul lah obat nyamuk, lotion anti nyamuk dsb. Untuk memproduksi produk-produk tersebut pastilah harus ada pegawai yang membuatnya, karena untuk memproduksi tidak mungkin dilakukan oleh seseorang saja. Dibutuhkan ribuan pegawai untuk mengurus bidangnya masing-masing, maka muncullah lapangan pekerjaan baru.

Seperti Itulah hikmah dari nyamuk yang bisa membuat lapangan pekerjaan, memang bukan nyamuk yang membuat lapangan pekerjaan. Yang membuat nya adalah pengusaha yang menciptakan pabrik. Tapi tetap nyamuk yang menjadi sebab timbulnya lapangan pekerjaan baru. setelah itu ribuan orang bisa bekerja di tempat itu dan bisa memberi nafkah kepada anak dan istrinya.

lalu saya tanya siapa yang menciptakan nyamuk ? ya, benar. Allah swt, tuhan yang maha pencipta. Berarti hakikatnya adalah allah lah yang memberi lapangan pekerjaan kepada ribuan orang melalui nyamuk .  Bisakah anda membayangkan bagaimana nyamuk bisa membuat ribuan orang bisa memberi nafkah kepada anak dan istrinya. Sungguh luar biasa hikmah dibalik diciptakannya nyamuk.




Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment

Jadilah salah satu fans kami, klik Suka. Satu klik sangat berarti bagi kami ...