Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan

Thursday, September 6, 2012

Lintaskan !
Manfaat daun sirsak bagi yang belum tahu sebaiknya baca informasi berikut ini tanpa terlewatkan sedikitpun. Pasalnya, daun dari buah berwarna putih, memiliki biji, dan mempunyai duri tersebut banyak memilki manfaat yang baik bagi tubuh. Hampir setiap bagian dari pohon sirsak ini punya khasiat beragam. Bahkan menurut beberapa peneliti, menemukan sebuah kandungan zat yang dapat menetralisir kanker dalam tubuh.
Setiap daerah di Indonesia memiliki sebutan sendiri untuk Buah yang bernama latin Annona muricata L ini berasal dari Karibia, Amerika tengah, dan Amerika selatan. Misalnya seperti orang jawa yang menyebut sirsak sebagai nongko londo, nangka buris sebutan oleh orang Madura, dan srikaya jawa sebutan untuk sirsak bagi orang Bali. Apapun namanya yang penting buah ini memiliki khasiat berbagai ragam. Bahkan, manfaat daun sirsak banyak dijadikan sebagai obat alternati bagi penyakit dalam tubuh.
Pada umumnya orang menanam pohon sirsak untuk dijual buahnya sehingga daun sirsak sendiri belum ada  yang memanfaatkan. Entah siap penemu manfaat daun sirsak kami sendiri juga belum mengetahuinya tapi sudah banyak obat – obatan yang menggunakan bahan dasar daun sirsak sebagai andalan. Tanaman yang diambil daging buahnya untuk di komersialkan ini dapat tumbuh di berbagai macam daerah. Tapi akan lebih baik bila penanaman dilakukan di daerah dengan jangkauan air mencukupi. Sebenarnya nama sirsak itu sendiri berasal dari bahasa belanda Zuurzak, berhubung lidah orang Indonesia kurang fasih maka menyebutnya dengan Sirsak. Itulah sedikti pembukaan untuk artikel yang kami beri judul Manfaat Daun Sirsak.

Manfaat Daun Sirsak Sebagai obat kanker

Bagi pengidap penyakit kanker terutama yang tidak memiliki biaya besar untuk berobat kini Anda tak perlu galau. Saat ini telah banyak sekali yang memberikan klaim bila daun sirsak memiliki manfaat yang dapat menyembuhkan dan mengurangi kanker pada tubuh Anda. Sangat berguna bagi orang yang sudah bertahun – tahun berobat ke berbagai macam dokter tapi tak kunjung sembuh layak mencoba ramuan dari daun sirsak. Manfaat daun sirsak sudah diuji secara klinis oleh beberapa pakar dunia. Bahkan banyak juga dunia medis yang menggunakan ekstrak daun sirsak dan mengubahnya kedalam bentuk pil maupun capsul. Bagi yang tidak punya dana untuk menebus obat dari ekstrak daun sirsak atau ingin menghemat pengeluaran cobalah cara berikut ini :
  • Carilah dan ambil 20 lembar daun sirsak setelah itu cuci hingga bersih dari kotoran serta debu yang menempel.
  • Masak menggunakan air bersih sebanyak 5 gelas, masukkan kedalam wadah, masaklah hingga mendidih sampai tersisa hanya 3 gelas.
  • Minumlah air rebusan tadi selama 3 x 1 secara rutin, sampai kanker berkurang dan sembuh.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Penderita Asam urat ( Rematik )

Umumnya orang yang sudah berusia 30 – 40 tahun keatas banyak yang mengeluhkan asam urat atau flu tulang. Penyakit ini sebenarnya dapat diatasi dengan mudah bila kita telaten dalam mengobatinya. Tapi kebanyakan orang saat ini ingin yang instan dan cepat sembuh dengan mengkonsumsi obat – obatan berjenis steroid yang menyebabkan ketergantungan dan malah memperparah keadaan. Padahal bila kita jeli dan mau bersabar disekitar kita sudah disediakan obat – obatan alami yang tumbuh dari alam. Salah satunya adalah daun sirsak yang dipercaya pada menyembuhkan penyakit termasuk asam urat. Mau tau bagaimana cara mengolah manfaat daun sirsak ? Baca tutorial dibawah ini :

Manfaat Daun Sirsak Menurunkan Kadar Asam Urat

  • Seperti diatas, ambilah daun sirsak kemdian di rebus dengan air sampai mendidih
  • Rebusan air biarkan hangat atau dingin dulu kemudian diminum secara teratur.
  • Insya Allah kadar asam urat berangsur turun sehingga dapat mengurangi nyeri asam urat.

Manfaat Daun Sirsak  Mengobati Eksim Rematik

  • Carilah daun sirsak jika sudah dapat tumbuk sampai halus kemudian tempet pada bagian yang sakit
  • Selain mudah dicari daun sirsak cukup ampuh dan murah untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Khusus bagi penderita asam urat sebaiknya jangan makan makanan yang dapat menyebabkan penyakit kambuh. Sebaiknya rubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat. Misalnya seperti makan teratur, kurangi begadang, berhenti minum alkohol atau softdrink, dan berhenti merokok. Karena semua aktivitas tersebut dapat memperparah kondisi tubuh Anda. Selain itu banyaklah membaca dari berbagai literatur agar penyakit yang Anda alami saat ini lekas sembuh.
Ada beberapa makanan yang dapat menyebabkan asam urat kambuh tapi belum tentu terjadi pada beberapa orang karena tingkat respon tubuh terhadap makanan ini berbeda – beda. Seperti emping melinjo, kacang-kacangan, jamur, bayam, sawi, daging kambing, jeroan atau gajih, kerang, bebek, dan salmon. Semoga artikel tentang MANFAAT DAUN SIRSAK yang kami buat diatas dapat memberikan pencerahan bagi kita semua.
 
source : http://www.ruame.com/manfaat-daun-sirsak/

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment