Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Mengapa Blog Sepi Pengunjung?

Tuesday, July 10, 2012

Lintaskan !
Mengapa Blog Sepi Pengunjung? – Pertanyaan seperti ini sering kali dilantunkan oleh para blogger. Banyak yang berkeluh kesah tentang blognya karena hampir tiap harinya blognya sepi pengunjung dan sepi komentar. Pada umumnya para blogger membuat blog dengan maksud untuk dikunjungi visitor, siapa yang tidak senang kalau blognya ramai dengan pengunjung dan banyak yang memberi komentar, jadi kita akan bertambah semangat dengan blog yang dibangunnya. Kita harus mencari tahu lebih banyak dimana letak kesalahan dan apa yang menjadi alasan / faktor penyebab blog sepi pengunjung. Karena dengan mengetahui penyebabnya kita akan segera dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada blog yang sepi akan pengunjungnya.
mengapa blog sepi pengunjung
Untuk mempelajari sebab musabab yang terjadi pada blog yang tidak ramai pengunjung tentunya tidak mudah dan tidak sulit. Tapi setidaknya kita bisa meraba-raba dimana letak kesalahan dan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaikinya. Ada hal yang membuat pengunjung tidak menyukai blog dan enggan untuk kembali mengunjungi blog tersebut karena beberapa faktor yang ada di dalam blog tersebut. Mungkin hal tersebut tidak anda rasakan, karena anda sibuk dengan blog anda.

Sampai disini anda pasti dapat berpikir kembali kenapa blog bisa sepi pengunjung? Mungkin tips yang akan saya sajikan ini akan sedikit membantu anda untuk meramaikan blog anda dengan visitor. Saya bisa menulis artikel ini karena dulunya blog saya ini juga sepi pengunjung seperti rumah yang tiada penghuninya. Rasa putus asa dan malas ngeblog ada di pemikiran saya waktu itu, tapi saya kembali berusaha bagaimana cara mendatangkan pengunjung supaya blog yang saya bangun ini tidak berkalanjutan dengan tidak adanya pengunjung blog. Jika anda ingin tahu tentang cara mendatangkan pengunjung, silahkan anda klik link ini mengenai cara meningkatkan pengunjung blog.

Sumber Penyebab Blog Sepi Pengunjung

1. Search Engine tidak mengindeks artikel anda
Pengunjung akan mengunjungi suatu blog sebagian besar berasal dari kata kunci / keyword yang mereka inginkan dan tentunya proses pencariannya melalui Search Engine. Memang sudah menjadi kewajiban sebuah artikel harus terdaftar di Search Engine agar Search Engine mudah mengenali atau mengindeks sebuah artikel blog. Bagaimana pengunjung akan datang ke suatu blog kalau artikel yang dibuatnya tidak terindeks sama sekali oleh Search Engine seperti Google misalnya. Jadi kunci utama supaya blog tersebut ramai dengan pengunjung, artikel harus terindeks dulu oleh Search Engine. Nah bagaimana caranya supaya artikel tersebut dapat terindeks? Silahkan anda baca postingan saya mengenai Cara Paling Tepat Supaya Semua Halaman Blog Terindex Google.

Disamping itu agar semua artikel blog cepat terindeks oleh mesin pencari Google yaitu memberi backlink yang mengarah ke artikel yang dibuat atau dalam istilah kasarnya yakni mengkaitkan antara posting yang satu dengan postingan yang lainnya, tapi dengan tema yang sama. Para senior blogger yang lebih berpengalaman mengatakan, kalau baru posting artikel harus lakukan ping artikel, kalau mau ping artikel, anda bisa menuju ke alamat : http://googleping.com/

2. Miskin Konten
Kalau yang ini jelas sekali karena pengunjung tidak mendapat pilihan artikel yang akan dilihatnya pada blog yang dikunjunginya, sehingga mereka akan malas lagi datang ke blog tersebut. Mulailah menulis artikel sebanyak mungkin dan pasang Related Post / artikel terkait kalau perlu pasang daftar isi, sehingga pengunjung dengan mudah menemukan artikel yang lainnya.

3. Banyak Terpasang Pernak-Pernik Untuk Mempercantik Blog
Mugkin dengan menghiasi blog dengan berbagai macam pernak-pernik akan terlihat bagus dan indah sekali. Namun blog yang anda buat bukanlah untuk disajikan pada anda sendiri, tapi disajikan untuk pengunjung. Perlu anda ketahui bahwa selera kita dengan orang lain pasti berbeda. Seperti halnya anda memasang musik yang menurut anda musik dengan penyanyi yang sudah menjadi idola anda akan enak didengar, namun ada pengunjung yang tidak suka sama sekali dengan musik yang anda pasang di blog anda. Disamping itu kalau anda banyak memasang pernak-pernik akan mengakibatkan loading blog tambah berat dan tentunya pengunjung tidak mau menunggu lama dalam membuka halaman blog. Pengunjung lebih cenderung berpindah ke blog lain dari pada harus menunggu lama.

4. Berpatokan Penuh Pada Niche Blog
Memang sangat dianjurkan sekali anda menetapkan niche blog untuk kepentingan SEO. Anda pasti tahu apa itu niche blog?. Seperti halnya blog yang menerapkan niche-nya yang hanya membahas tentang SEO atau seputar tutorial blog, itu juga baik sekali dilakukan. Tapi lama kelamaan pengunjung akan bosan juga dengan topik yang hanya seputar SEO dan tutorial blog. Niche Blog tetap dipakai. Saya sarankan anda membuat beraneka macam topik bahasan, jadi tidak hanya seputar SEO, sehingga pengunjung akan merasa senang dengan konten blog yang beraneka macam topik. Karena pada kenyataannya yang mencari artikel tentang SEO dan tutorial blog hanya yang berkecimpung dalam dunia ngeblog, sedangkan untuk orang umum mungkin SEO tidak mereka butuhkan bahkan tidak mengerti sama sekali. Perlu saya ingatkan bahwa pengguna internet tidak hanya para blogger, tapi seperti anak SD, SMP, SMA juga banyak yang mencari artikel atau yang lainnya. Jadi supaya blog anda tidak sepi pengunjung dan untuk menambah pageview, sebaiknya membuat artikel yang bermacam-macam, misalnya dengan menambah artikel tentang lowongan pekerjaan, bola, info kesehatan, download lagu mp3, pendidikan, dan lain-lain.

Nah kiranya itu saja yang dapat saya informasikan dan dengan pembahasan tentang kenapa blog sepi pengunjung ini dapat bermanfaat bagi anda semua, semoga setelah anda membaca artikel ini blog anda akan kebanjiran pengunjung.

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

1 comments:

eljohn-us said...

Waktu saya awal maen blog saya juga gtu gan, tapi setelah banyak cari info akhirnya bebas dari artikel yg diatas, btw thx yah atas info nya ^.^

Post a Comment