Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

10 Cedera Paling Aneh di Dunia

Wednesday, February 6, 2013

Lintaskan !
Berbicara seputar cedera rasanya tak bisa dipisahkan dari aktifitas sepakbola. Jika diumpamakan, cedera itu bagaikan parcel yang bisa dialami oleh siapa saja, tanpa mengenal tempat dan waktu.

Sejumlah pemain boleh jadi harus menderita berkepanjangan, bahkan sudah banyak pemain top dunia terancam karirnya akibat cedera yang begitu serius. Tapi terkadang untuk memulihkan cedera itu ternyata cukup hanya dengan menyemprotkan obat penghilang rasa sakit saja.

Meski cedera itu sudah menjadi bagian dari aktifitas di lapangan hijau, namun Anda tak boleh lupakan ancaman cedera itu ternyata juga bisa mengintai dari luar lapangan. Hal itu telah dialami oleh gelandang Valencia Ever Banega belum lama ini.

Nah, dalam laporan Spesial kali ini, merangkum sepuluh cedera aneh yang pernah dialami para pemain top dunia. Siapakah saja mereka?

10. Ever Banega - Mobil (2012)
http://www.didunia.net/
Pada leg kedua semi-final Copa del Rey antara Valencia  dan Barcelona pada awal Februari silam, Banega sempat menuai pujian dari pelatih Pep Guardiola. Tapi pujian itu tak bisa berlanjut. Banega ternyata tak bisa tampil lagi ketika los Che harus melakoni laga tandang ke Camp Nou pada lanjutan kompetisi La Liga Spanyol.

Banega telah cedera. Namun cedera itu didapatnya bukan karena beraksi di lapangan hijau. Melainkan, bagian tibia dan fibula pada kaki kirinya telah mengalami patah akibat terlindas mobilnya sendiri.

Cedera tersebut terjadi saat Banega hendak mengisi bensin di pom bensin. Saat keluar mobil, ia lupa mengangkat rem tangan. Alhasil, mobil  tersebut bergerak mundur dan membuat Banega meringis kesakitan. Gara-gara insiden itu, ia harus naik meja operasi. Diperkirakan, pemulihan cederanya bisa memakan waktu hingga enam bulan.

9. David Batty - Sepeda Roda Tiga (1990-an)
Cedera yang dialami oleh Banega mungkin akan membuat Anda meringis mendengarkannya. Tetapi bagaimana dengan cedera David Batty?

Cedera yang dialami oleh mantan pemain Leeds United, Blackburn dan Newcastle ini, tanpa mengurangi rasa hormat, memang terasa menggelikan. Saat itu, Batty tengah berada di rumah menjalani proses pemulihan cedera ligamen engkel.

Ketika berada di rumah, Batty ditemani oleh putrinya yang baru berusia dua tahun. Anak kesayangannya itu bermain sepeda roda tiga. Nah saat asik bermain, tiba-tiba saja sepeda yang dikendarai oleh bocah itu menggilas cedera sang gelandang.

Akibat insiden itu, Batty ternyata harus menjalani proses pemulihan lebih lama. Sementara performanya yang dikenal sebagai pemain tangguh di lapangan hijau tak lagi bisa kembali.

8. Seaman & James - Remote control
Jangan pernah abaikan peralatan tak berbahaya! Peringatan ini ternyata cukup berharga buat David James dan David Seamen. Gara-gara remote control televisi, keduanya harus mengalami cedera dalam waktu yang terpisah.

David James telah mengalami cedera ketika berupaya menangkap remote control yang dilemparkan seseorang kepadanya. Akibat insiden itu, James mengalami cedera di otot punggung.

Hal yang sama juga dialami oleh Seaman ketika berupaya mengambil remote control. Insiden itu membuatnya mengalami cedera di bagian lutut.

7. Santiago Canizares & Dave Beasant - Botol
Bisa jadi kebanyakan kiper mengalami cederanya di luar lapangan. Itulah yang dialami oleh Santiago Canizares dan Dave Beasant. Canizares, empat kali pemegang gelar kiper terbaik di La Liga Spanyol, urung tampil di Piala Dunia 2002 dengan Spanyol hanya gara-gara botol.

Insiden itu terjadi ketika kaki Canizares menginjak pecahan botol krim cukur beberapa pekan jelang dimulainya Piala Dunia di Jepang/Korea. Akibatnya, Canizares mengalami luka di bagian ibu jari kakinya.

Sedangkan Beasant, kiper pertama yang menyelamatkan penalti di final Piala FA, juga mengalami luka pada kaki. Cedera itu terjadi setelah tergelincir usai menginjak botol krim salad.

6. David Beckham - Sepatu Terbang (2003)
Boleh jadi jutaan fans sepakbola perempuan pernah menjerit histeris ketika mereka mengetahui wajah David Beckham telah terluka akibat sepatu terbang.

Insiden itu terjadi di ruang kamar ganti pemain saat Manchester United melawan Arsenal di Piala FA. Pelatih Sir Alex Ferguson merasa geram hingga akhirnya menendang sepatu yang kemudian mengenai pelipis kiri Beckham. Insiden itu berujung dengan mentalnya Beckham dari Old Trafford.

5. Ivano Bonetti - Piring (1996)
Ivano Bonetti, gelandang yang pernah menghabiskan waktunya bersama Juventus di era 1980-an dan Sampdoria pada awal 1990-an, mungkin tak pernah menyangka akan mengalami cedera di tulang pipi jika ia tidak pergi makan malam ke restoran. Cedera itu berawal ketika ia mencoba masakan Inggris pada musim pertamanya di Inggris bersama klub Grimsby Town.

Suasana yang tadinya baik-baik saja berubah dalam sekejap ketika pelatih Brian Laws marah besar menyusul kekakalahan dari Luton Town. Kemarahan itu kemudian membuat sang pelatih melempar piring yang berisi sayap ayam. Lemparan itu mengenai Bonetti dan membuat tulang pipinya mengalami kerusakan.

4. Jari Litmanen - Tutup Soda (2006)
Kemampuan Jari Litmanen mungkin tidak bisa dipandang sebelah mata. Tapi pemain tim nasional Finlandia ini ternyata tidak pernah meraih puncak karir terbaiknya di level individu. Salah satu penyebabnya adalah deretan cedera yang kurang beruntung membekapnya.

Litmanen pada suatu ketika harus mengalami cedera ketika tutup botol minuman bersoda mengenai matanya. Insiden itu terjadi ketika ia berdiri disamping direktur olahraga di Malmo yang tengah membuka sebuah minuman bersoda.

Insiden lainnya lagi adalah ketika Litmanen dipukul bagian belakang kepalanya dari jarak dekat oleh mantan kiper cadangan Fulham Ricardo Batista saat melakukan sesi latihan.

3. Rio Ferdinand & Dida - Duduk
Bagaimana mungkin seseorang itu mengalami cedera pada saat sedang tidak beraktifitas apa-apa? Inilah yang dialami oleh Rio Ferdinand dan Dida.

Ferdinand yang saat itu masih membela Leeds United pada 2001, tengah asik menonton televisi di rumahnya dengan kaki diletakkan di atas meja kopi. Setelah berjam-jam asik menonton, tanpa disengaja ketika hendak menarik kaki, urut lututnya tertarik.

Sementara Dida mengalami kejang otot saat asik duduk di bangku cadangan ketika timnya melawan Parma pada 2008. Akibat peristiwa itu, Dida harus ditandu.
 
2. Paulo Diogo - Cincin Kawin (2004)
Anda boleh saja tertawa ketika mendengar seseorang mengalami cedera ketika terlempar piring sayap ayam atau keram lututnya saat asik 'leye-leye' di meja kopi. Tapi tidak demikian halnya dengan Paulo Diogo.

Masih tertawakah Anda ketika  mengetahui jari Diogo terputus? Insiden ini terjadi setelah gelandang Servette ini merancang buat terjadinya gol buat Jean Beausejour di menit ke-87 di kompetisi Liga Utama Swiss.

Kegembiraannya ia lupakan dengan memanjat pagar ke arah suporter. Tapi tanpa ia sadari, saat hendak turun, cincin kawinnya tersangkut di kabel logam. Lalu menambah penderitaannya, wasit justru memberikannya kartu karena dinilai telah 'membuang-buang waktu'.

1. Maradona - Gigitan Anjing (2010)
http://www.didunia.net/
Sederet kontroversi dan insiden sepertinya selalu menjadi teman bagi Maradona, baik sewaktu masih menjadi pemain maupun setelah menjadi pelatih.

Ia juga sudah beberapa kali dilarikan ke rumah sakit karena perilakunya mengkonsumsi narkoba. Bahkan perilaku ini sempat membawanya nyaris pada proses kematian.

Sedangkan tiga bulan dari dimulainya Piala Dunia 2010, Maradona harus membayar kunjungan sejumlah dokter ketika wajahnya digigit oleh anjing peliharaan. Akibat luka gigitan tersebut, legenda sepakbola Argentina itu harus menjalani sepuluh jahitan pada bibirnya.
 
 
sumber

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment

Jadilah salah satu fans kami, klik Suka. Satu klik sangat berarti bagi kami ...