Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku

Friday, September 14, 2012

Lintaskan !
 


Tips Memilih Ikan Segar Dan Beku . Inspirasi ku iq .

   Beku : Hari ini banyak pengusaha ikan yang memproses dan menjual dagangan ikan dalam keadaan beku .cara ini memang bisa memaksimalkan kesegaran ikan selama temperatur penyimpanan tetap stabil
  Tips memlih ikan beku : Hindari  yang bungkusnya terkoyak , terbuka ,atau berlubang . Jika kemasan menunjukan tanda-tanda adanya bunga es , maka bisa jadi ikan pernah dicairkan lalu di bekukan lagi ,atau disimpan terlalu lama ,hindari yang satu ini .

  Segar : Dalam memilih ikan segar anda harus melihat ikan yang akan di beli dari dekat . Pilih ikan yang matanya tampak segar dan menonjol . untuk tekstur dagingnya pilih yang padat dan warnanya mengkilap . untuk ikan fillet harus tampak moist dan bebas noda hitam . Ikan berkualitas baik itu tampak dari baunya yang segar dan tak terlalu menusuk . hindari aroma asam dan bau serupa amonia .

Waktu Memasak

  Kesegaran dan ukuran ikan pasti mempengaruhi proses memasaknya namun ada aturan yang bisa dipraktekan untuk olahan panggang , rebus , goreng hingga sate .Ukuran ketebalan daging ikan  dan masak ikan dengan perbandingan 10 menit tiap 1 inchi . Jika daging ikan tebal pada area tengah di banding pinggirnya , maka kurangi waktu memasak atau bagian pinggirnya jadi terlalu matang .

Tentang Kandungan Merkury

  Jangan terlalu khawatir secara umum , mengkonsumsi seafood yang dilengkapi dengan penambahan omega-3 lebih berpengaruh pada tubuh dibanding dampak kandungan merkurynya , Meski begitu kandungan merkury yang terlalu tinggi bisa membahayakan janin dan anak . Tentu hal ini tidak berlaku bagi anda yang hanya makan ikan beberapa kali seminggu saja . namun untuk lebih amannya anda bisa mengikutin panduan dari EPA dan FDA  berikut untuk wanita hamil dan anak-anak  :
  1. Makanlah beragam jenis ikan hanya 2 kali dalam seminggu . Untuk jenis ikan yang kandungan merkurynya rendah  anda bis amemilih udang , salmon atau lele.
  2. Hindari makan ikan besar seperti Hiu ,ikan todak , makarel ,dan tilefish .Hewan-hewan pemangsa ikan kecil ini pastinya mengandung banyak merkury yang didapat dari mangsanya .
  3. Batasi makan ikan dari kolam setempat hanya seminggu sekali , karena seringkali air dalam tempat tersebut mengandung lebih banyak merkury .

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment