Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Bendungan Terbesar di Dunia

Tuesday, May 1, 2012

Lintaskan !


Ada banyak danau buatan (waduk) telah di bangun di berbagai negara untuk banyak keperluan, Sperti Penghadil energi dan pengaturan irigasi. Dan daftar ini akan menampilkan 10 bendungan / waduk yang terbesar yang pernah dibangun manusia.

10. Raul Leoni, Venezuela
Luas: 4250 KM Persegi

Waduk ini terbentuk oleh Bendungan Guri di Sungai Caroni. Karena aspek yang merusak, danau buatan manusia / reservoir Raul Leoni telah menciptakan banyak kontroversi. Waduk ini telah menyapu habis dan menggenangi hutan di daerah sekitarnya.

9. Caniapiscau, Kanada 
Luas: 4318 KM Persegi

Caniapiscau bukan hanya himpunan air terbesar di Quebec, juga reservoir terbesar kedua di Kanada . Lokasinya tepat di dekat bagian atas Sungai Caniapiscau. Waduk ini mempunyai 2 bendungan dan 43 tanggul.

8. Rybinsk, Rusia
Luas: 4580 KM Persegi

Waduk tersebut dibangun tahun 1935 dan diisi air tahun 1947. Pada saat pembangunan, itu adalah danau buatan manusia terbesar di dunia. Sekarang nomor 8. Lokasi terletak pada titik paling utara dari Sungai Volga.

7. Nasser/Nubia, Mesir dan Sudan
Luas: 5248 KM Persegi

Meskipun danau waduk / buatan manusia terletak di kedua negara Mesir dan Sudan,namun nama bendungan ini mengacu pada bagian yang lebih besar yang terletak di Mesir. Nama Nasser datang dari pemimpin otoriter yang memerintah Mesir sampai tahun 1970. Konstruksi bangunan ini dibangun antara 1958 - 1971.

6. Bratskoye, Rusia 
Luas: 5470 KM Persegi

Lokasi waduk ini terletak di dekat bagian atas dari Sungai Angara. Waduk tersebut dibangun antara 1961 dan 1967 ketika pembendungan sungai mulai, dekat dengan Kota Bratsk.

5. Bukhtarma, Kazakhstan 
Luas: 5490 KM Persegi

Reservoir ini dibentuk oleh bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Bukhtarma PLTA dan mulai diisi pada tahun 1960.

4. Kariba, Zimbabwe dan Zambia 
Luas: 5580 KM Persegi

Danau buatan manusia / reservoir terletak antara Zambia dan Zimbabwe, tepat di perbatasan. Arti penting dari waduk ini adalah bahwa hal itu tidak hanya memiliki 1 bendungan.Waduk Ini mempunyai 88 tanggul yang lebih kecil dengan panjang 64 km.

3. Kujbyshevskoe, Rusia 
Luas: 6450 KM Persegi

Danau reservoir / buatan manusia terletak di Sungai Volga dengan panjang lebih dari 400 km. Namun keadaan Air tidak saniter, mengingat perkembangan industri di wilayah tersebut.

2. Smallwood, Kanada 
Luas: 6527 KM Persegi

Ini danau buatan manusia / reservoir terletak di barat Labrador. Waduk ini tidak hanya terbesar kedua di dunia, tetapi juga merupakan sumber air terbesar di provinsi ini dan merupakan Sumber dari Sungai Churchill.

1. Volta, Ghana 
Luas: 8502 KM Persegi

Ini adalah danau buatan manusia terbesar / waduk di dunia dalam hal luas permukaannya. Danau buatan manusia ke-4 terbesar di dunia dalam hal volume.  Itu dibentuk oleh Dam Akosombo dan ditemukan oleh ahli geologi Albert Ernest Kitson pada tahun 1915.

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment