Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Sulit Bangun Tidur ?

Friday, March 9, 2012

Lintaskan !
   Sulit bangun tidur dan banyaknya aktivitas di malam hari membuat kenyaman tidur seseorang sering terganggu.Anda mungkin sering bangun pagi kesiangan sehingga banyak mengganggu aktivitas anda di pagi hari.Cobalah tips sederhana berikut ini semoga bisa mambantu anda bangun di pagi hari lebih awal dan teratur :
Buatlah Rutinitas di malam hari
   Untuk bisa bangun lebih awal ,salah satu kuncinya adalah tidur lebih awal dan wajar .Lakukan rutinitas dimalam hari yang bisa memicu rasa kantuk .Mulailah dengan mandi air hangat ,lakukan pernafasan dalam atau berbaringlah di tempat tidur dengan selimut bisa juga lakukan aktivitas ringan seperti membaca .
Matikan televisi dan komputer 
   Televisi dan komputer bisa merangsang anda untuk melakukan kegiatan di malam hari ,jangan menonton tv di tempat tidur dan berhenti menggunakan komputer mulai pukul 20.00 WIB.
Hindari kafein 
   Bercangkir-cangkir kopi di siang hari mungkin bisa menjadikan anda bersemangat di sing hari tapi efeknya dimalam hari anda akan seperti burung hantu .mulailalh berhenti mengkonsumsi kopi setelah pukul 15.30 WIB.
Jangan Konsumsi Makanan Berat di Malam Hari  
   Makan berat di malam hari dapat mengganggu ritual tidur anda dan membuat anda lebih sulit bangun di pagi hari .tetaplah melakukan aktivitas makan malam tapi ingat jangan mengkonsumsi makanan dengan porsi berat .Konsumsi sup, semur vegetarian atau bisa juga dengan salad hangat dengan komposisi sayuran dimalam hari .Ini lebih baik daripada anda mengkonsumsi banyak lemak seperti daging .
Buka tirai sebelum matahari terbit
   Jika anda ingin bangun pagi lebih awal , mintalah bantuan pada siapapun untuk membuka tirai anda sebelum matahari terbit .Masuknya cahaya matahari kedalam kamar tidur sangat baik dan akan membantu  anda bangun lebih awal.
Kenali Motivasi Diri Bangun di Pagi Hari
   Sholat subuh tepat pada waktunya  ,serta tanamkan pada diri anda bahwa bangun di pagi hari lebih awal akan banyak manfaatnya bagi kehidupan anda.Tentu motivasi ini harus timbul dari kerinduan anda untuk beribadah kepada tuhan tepat pada waktunya ,satu atau dua hari pertama mungkin akan terasa berat bagi anda bangun pagi lebih awal ,tetapi yang ketiga kali dan seterusnya akan terasa lebih mudah .Pasang alaram pada diri anda bahwa saya akan terus dan pasti bisa bangun lebih awal ,jangan turuti rasa malas bangun anda di pagi hari. 

Demikian tips singkat untuk and agar bisa bangun pagi lebih awal ,semoga bermanfaat dan bisa merubah kebiasaan bangun pagi anda..... 

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment