Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Mengukir Prestasi Dalam Hidup

Thursday, January 26, 2012

Lintaskan !
  Berprestasi dalam hidup tentu menjadi idaman setiap manusia,entah itu berprestasi dalam pekerjaan ,pendidikan dan lain sebagainya.Berprestasi yang baik tentunya yang membawa manfaat bagi hidup kita didunia dan di akhirat.Tetapi untuk meraih sebuah prestasi bukanlah hal yang mudah layaknya membalikkan telapak tangan semua itu butuh perjuangan dan pengorbanan.
   Untuk meraih prestasi ,setidaknya ada beberapa hal yang harus kita terapkan serta selanjutnya menjadi kebiasaan kita .Pertama adalah disiplin,disiplin mencakup banyak hal seperti disiplin waktu ,disiplin waktu sangat penting dalam hidup agar hidup kita bermanfaat dan tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia.Banyak tidaknya waktu anda yang terbuang sia-sia adalah perbandingan antara orang yang berprestasi dan yang tidak berprestasi.Jika anda ingin mengukir sebuah prestasi tetapi masih banyak waktu anda yang terbuang sia-sia maka jangan harap anda bisa mengukirnya ,coba anda lihat mereka orang-orang yang berprestasi mereka hanya tidur sebentar dalam 1 malam, sisanya mereka terus belajar ,berusaha ,bekerja dan beribadah.
  Kemudian yang kedua adalah kita harus memiliki semangat pantang menyerah dalam menghadapi segala macam hambatan dalam mengukir prestasi.serta memiliki pikiran positif dalam menyikapi segala macam hambatan. ambil pelajaran dan hikmah dari setiap hambatan dan kegagalan yang kita hadapi. instropeksilah apa yang menyebabkan anda gagal sehingga kelak anda tidak akan mengalami kegagalan yang sama untuk kedua kalinya . ada kalanya kegagalan anda dalam suatu hal lebih baik daripada anda diam tidak melakukan apapun karena anda sudah berani mencoba dan berusaha.
   Kemudian yang ketiga adalah selalu belajar dan menambah wawasan . tidak ada kata terlambat untuk terus belajar apalagi yang kita pelajari membawa manfaat bagi kehidupan kita dan orang lain baik di dunia maupun di akhirat.karena untuk mengukir prestasi tentu membutuhkan ilmu sert pengetahuan.
   Kemudian yang keempat yaitu jangan setengah-setengah dalam melakukan sesuatu dan lakukan yang terbaik. jika anda melakukan sesuatu hanya setengah-setengah maka jangan harap anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. maka totalitas sangat diperlukan agar anda mendapat hasil yang maksimal. lakukanlah yang terbaik dan sekaku fokus pada tujuan anda.
   Serta yang terakhir selalu meningkatkan kualitas ibadah kita kepada TUHAN, memohon dan berdo'a kepadaNYA. karena ingatlah manusia hanya bisa berencana dan berusaha sedang yang menentukan segala sesuatunya adalah TUHAN.
   Semoga uraian singkat ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi saudara , saudaraku sertakanlah selalu do'a dalam setiap tindakan dan usaha yang anda lakukan dalam hidup ini.

janganlah kita iri dengan keberhasilan seseorang
 karena kita tidak tahu apa yang telah mereka
 korbankan untuk mencapainya.




Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment