Halo Prends! |
Pasang Iklan | Kontak | Profile | Sitemap

Agar Televisi Aman Bagi Anak

Saturday, February 25, 2012

Lintaskan !
Banyak anak-anak memiliki karakter yang ditirunya dari televisi.Sudahkah anda mengadakan pengawasan melekat terhadap televisi bagi anak anda.berikut tips agar televisi aman bagi anak anda :    
  1. tidak meletakan televisi di kamar anak .ini akan membuat anak terbiasa dengan kehadiran televisi ,bahkan hingga menemaninya tidur.     
  2. batasi waktu menonton ,usahakan seketat mungkin .untuk anak dibawah tiga tahun ,maksimal waktu menonton adalah setengah jam sehari dengan sepuluh menit persesinya.
  3. temani anak menonton dan pilihlah saluran yang tepat bagi anak anda.pada saat iklan orang tua wajib menjelaskan apa yang ada disana.
  4. jangan jadikan televisi sebagai alat pengganti kegiatan lain .jika anak rewel carilah kegiatan  lain yang lebih bermanfaat baginya.
  5. berikan tontonan yang mendidik bukan yang  agresif,  yang memicu anakmencontoh yang tidak baik .untuk anak dibawah lima tahun tontonan yang agresif seperti tom and jerry tidak dianjurkan .selain belum menangkap humornya yang tepat ,anak akan dengan mudah meniru adegan pukul-pukulan didalamnya. 
    semoga tips diatas bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Artikel Terkait :

Widget by [ inspirasiku-iq ]

0 comments:

Post a Comment